10 Ide Scrunchie Hairstyles yang Cute untuk Sehari-hari | All Things Beauty Indonesia (2024)

Biar model kunciran rambutmu nggak cuma yang itu-itu saja.

ByMestikaJanuary 31, 2023

Ketika sedang bad hair day, mengikat rambut tampaknya adalah solusi terbaik. Namun, penampilanmu kadang bisa terlihat plain alias B aja. Setuju nggak, Hair Bae? Trik untuk mengakali hal ini adalah dengan pakai ikat rambut scrunchie. Mau good atau bad hair day sekalipun, beragam variasi scrunchie hairstyles bisa bikin tatanan rambutmu jadi lebih menarik.

Asyiknya lagi, ternyata ada banyak gaya rambut pakai scrunchie yang bisa kamu coba, mulai dari ponytail yang simpel hingga model rambut kepang yang agak rumit. Semuanya bisa didapat hanya dengan mengikatnya menggunakan scrunchie.

Nggak hanya bikin tatanan rambut jadi lebih cute, ikat rambut berbahan kain ini juga bisa mengurangi risiko rambut patah, lho. Karena itu, coba ide scrunchie hairstyles berikut yang seru banget untuk kamu coba di rumah!

High Ponytail.

10 Ide Scrunchie Hairstyles yang Cute untuk Sehari-hari | All Things Beauty Indonesia (11)

(Foto: Instagram.com/hania.glowacka)

Kamu yang memiliki rambut panjang pasti sudah terbiasa menguncir rambut pakai scrunchie dengan gaya ponytail. Eits, tapi biar model ponytail-mu nggak itu-itu melulu, coba deh tata dengan gaya high ponytail a la cheerleaders yang lebih memiliki kesan fluffy.

Ikuti juga beberapa tutorial simple menata rambut pakai scrunchie berikut ini.

Ballerina Bun.

10 Ide Scrunchie Hairstyles yang Cute untuk Sehari-hari | All Things Beauty Indonesia (12)

(Foto: So Linen!)

Scrunchie hairstyles selanjutnya yang juga sangat mudah diaplikasikan adalah ballerina bun. Penataannya gampang banget lho. Kamu cukup mengikat rambut dengan gaya ponytail, lalu gulung hingga berbentuk cepol dan sematkan scrunchie sebagai pemanis.

Double Bun.

10 Ide Scrunchie Hairstyles yang Cute untuk Sehari-hari | All Things Beauty Indonesia (13)

(Foto: Twist Me Pretty)

Nah, kalau mau bereksperimen dengan gaya rambut cepol lainnya, coba gaya double bun yang cute ini! Supaya tatanan rambutmu lebih seru, pilih dua motif atau warna scrunchie yang berbeda, ya.

Baca Juga: Alat Rias Rambut a la Salon dan Kegunaannya

Low Bun.

10 Ide Scrunchie Hairstyles yang Cute untuk Sehari-hari | All Things Beauty Indonesia (14)

(Foto: Instagram.com/scunci)

Next, masih gaya rambut cepol yang effortless! Yap, low bun bisa jadi scrunchie hairstyle yang simple tapi tetap kelihatan keren.

Tip Editor: Kalau rambutmu cenderung sulit diatur, akali dengan vitamin rambut atau hair oil. Vitamin rambut bisa membantu mengurai dan melembutkan rambut kusut.Saran kami, cari yang berbentuk spray agar rambut tak mudah lepek.

Sunsilk Hair Vitamin 3-in-1 Mist

10 Ide Scrunchie Hairstyles yang Cute untuk Sehari-hari | All Things Beauty Indonesia (15)

Kamu bisa coba Sunsilk Hair Vitamin 3-in-1 Mist yang tak hanya memberikan keharuman, tapi juga dapat membantu menutrisi rambut dengann kandungan Vitamin B serta membuatnya lebih lembut dan mudah diatur.

Messy Bun.

10 Ide Scrunchie Hairstyles yang Cute untuk Sehari-hari | All Things Beauty Indonesia (16)

(Foto: mabel+moxie)

Punya rambut pendek tapi ingin pakai scrunchie hairstyle dengan gaya bun? Bisa coba messy bun! Angkat semua rambutmu ke atas, gulung dan biarkan sedikit berantakan. Permanis juga tatanan rambutmu dengan sentuhan poni curtain bangs.

Kalau menurut kami sih, ini adalah gaya rambut sat-set untuk kamu yang punya segudang aktivitas di luar rumah. Hehe.

Half Up, Half Down.

10 Ide Scrunchie Hairstyles yang Cute untuk Sehari-hari | All Things Beauty Indonesia (17)

(Foto: ohdarlingblog)

Untuk pemilik rambut pendek sebahu, gaya kuncir setengah pakai scrunchie juga bisa kamu coba. Pilih jenis ikat rambut scrunchie seperti scarf utnuk memberi kesan tatanan rambut yang lebih simpel tapi chic.

Bubble Pony.

10 Ide Scrunchie Hairstyles yang Cute untuk Sehari-hari | All Things Beauty Indonesia (18)

(Foto: Love Hairstyles)

Bisa dibilang, ini adalah variasi lain dari gaya rambut low ponytail. Untuk membuat scrunchie hairstyles yang satu ini, kamu butuh scrunchie kecil yang berwarna-warni.

Cukup dengan 2 langkah saja, kamu sudah bisa mendapatkan gaya rambut bubble pony. Pertama, ikat rambut dengan gaya low ponytail, lalu ikat lagi di bagian bawahnya. Tarik-tarik sedikit bagian tengah rambut untuk memberi volume. Voila, jadi deh!

Half Top Knot.

10 Ide Scrunchie Hairstyles yang Cute untuk Sehari-hari | All Things Beauty Indonesia (19)

(Foto: Shutterstock)

Ingin mengikat rambut, tapi tetap ingin terlihat manis dengan rambut yang tergerai? Coba gaya half top knot pakai scrunchie. Kuncir rambut setengah bagian ke atas, lalu gulung membentuk cepolan dan ikat pakai scrunchie.

Agar tampilan rambutmu lebih cetar, tata bagian rambut yang tergerai dengan gaya ikal bergelombang menggunakan curling iron. Mudah, kan?

Double French Braid.

10 Ide Scrunchie Hairstyles yang Cute untuk Sehari-hari | All Things Beauty Indonesia (20)

(Foto: MariD fashion)

Pencinta gaya rambut kepang wajib banget mencoba style rambut yang satu ini. Scrunchie warna pastel yang menghiasi rambut double French braid bisa bikin tampilanmu lebih menarik.

Tip Editor: Rambut yang sering ditata dengan berbagai gaya (termasuk ponytail) rentan rontok dan patah. Selain memilih pakai ikat rambut scrunchie, kamu juga perlu merawat rambut agar tetap kuat dan sehat.

Ganti shampoo yang biasa kamu gunakan dengan . Dengan formula MilkNutriStrong, shampoo ini akan membantu menutrisi rambut secara menyeluruh, menjadikannya lebih kuat dan tidak mudah rapuh.

Tak hanya itu, shampoo ini juga memiliki kandungan habbatussauda yang dikenal dapat menjaga kilau alami rambut. Jadi, rambut rontok berkurang dan tampak lebih berkilau!

10 Ide Scrunchie Hairstyles yang Cute untuk Sehari-hari | All Things Beauty Indonesia (21)

Triple Charm.

10 Ide Scrunchie Hairstyles yang Cute untuk Sehari-hari | All Things Beauty Indonesia (22)

(Foto: Instagram.com/scunci)

Variasi gaya rambut ponytail lainnya yang bisa kamu coba dengan scrunchie, nih! Untuk membuat tatanan rambut yang seru ini, kamu perlu menguncir setengah bagian rambut dengan longgar menggunakan scrunchie. Lalu, ambil bagian sisa rambut dan ikat kembali dengan scrunchie, begitu juga untuk bagian yang paling bawah. Cantik, ya?

Kalau sudah mulai bosan bereksperimen dengan gaya rambut, beberapa ide variasi scrunchie hairstyles di atas bisa kamu coba untuk gaya sehari-hari ya, Hair Bae. Simak juga tutorial meluruskan rambut dengan scrunchie di All Things Beauty. Selamat mencoba!

Bagikan

10 Ide Scrunchie Hairstyles yang Cute untuk Sehari-hari | All Things Beauty Indonesia (2024)
Top Articles
Latest Posts
Article information

Author: Terence Hammes MD

Last Updated:

Views: 6097

Rating: 4.9 / 5 (69 voted)

Reviews: 84% of readers found this page helpful

Author information

Name: Terence Hammes MD

Birthday: 1992-04-11

Address: Suite 408 9446 Mercy Mews, West Roxie, CT 04904

Phone: +50312511349175

Job: Product Consulting Liaison

Hobby: Jogging, Motor sports, Nordic skating, Jigsaw puzzles, Bird watching, Nordic skating, Sculpting

Introduction: My name is Terence Hammes MD, I am a inexpensive, energetic, jolly, faithful, cheerful, proud, rich person who loves writing and wants to share my knowledge and understanding with you.